Selasa, 09 Juni 2020

Ini Beberapa Pilihan Masker untuk Komedo



Hidup Sehat Ini Beberapa Pilihan Masker untuk Komedo Ada banyak pilihan masker untuk komedo yang dapat Anda bikin sendiri di dalam rumah. Masker-masker ini dibuat dari bahan alami yang sudah dipercayai dapat menolong mengusung komedo bandel di muka.

Komedo termasuk juga ke jerawat mudah yang biasa dirasakan tiap orang, tetapi semakin banyak berlangsung ke orang dengan kulit berminyak. Komedo tercipta sebab pori-pori muka terhalang oleh sel kulit mati, hingga minyak tidak bisa keluar.

Pilihan Masker untuk Komedo Timbulnya komedo di muka bisa menganggu performa, hingga beberapa orang yang tidak menyenangi ada komedo di muka mereka. Maka dari itu, silahkan menghilangkan komedo di muka dengan memakai pilihan masker untuk komedo di bawah ini:

1. Masker arang Salah satunya pilihan masker komedo yang terpopuler ialah masker arang (charcoal mask). Pemakaian masker arang satu minggu sekali dipandang dapat menangani timbulnya komedo yang mengganggu performa.

Walau masker arang dapat menolong mengusung komedo di muka, Anda harus waspada dalam memakainya, khususnya waktu proses pengelupasan masker. Masalahnya pengelupasan masker arang seringkali memunculkan rasakan sakit dan iritasi pada kulit.

Untuk hindarinya, Anda dianjurkan untuk untuk membasahi permukaan masker dengan sedikit air sebelum mengelupaskan masker, hingga masker bertambah lebih lembap serta gampang untuk dilepaskan.

2. Masker tanah liat Masker tanah liat atau clay mask dipercayai jadi salah satunya pilihan masker untuk komedo. Masker ini bisa mengusung minyak berlebihan serta kotoran sampai ke pori-pori muka, hingga bisa kurangi komedo.

Disamping itu, masker tanah liat yang mengandung penambahan sulfur dipandang dapat mengusung sel kulit mati yang ikut menyebabkan terciptanya komedo di muka. Untuk merasai faedah masker tanah liat, Anda cukup memakai masker ini 1 kali per minggu.

3. Masker minyak pohon teh (tree tea oil) Pilihan masker untuk komedo selanjutnya ialah masker minyak pohon teh (tree tea oil). Masker ini diklaim dapat menangani permasalahan komedo bandel dengan kurangi produksi minyak berlebihan yang disebut salah satunya penyebab terciptanya komedo.

Untuk manfaatkan minyak pohon teh untuk masker komedo, Anda perlu mencapurkan 1–2 tetes minyak pohon teh dengan 12 tetes minyak pembawa seperti minyak zaitun serta minyak kelapa. Kemudian, berikan ke muka dengan cara rata serta basuh sampai bersih sesudah penggunaan.

Pemakaian masker minyak pohon teh di wajah kemungkinan untuk mengakibatkan alergi di kulit serta iritasi. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk memoleskan sedikit minyak pohon teh ke kulit sebelum memakainya dalam jumlah banyak. Bila tidak tampil reaksi alergi, Anda bisa meneruskan pemakaian.

4. Masker lemon Sebab komedo dikarenakan terhalangnya pori-pori oleh sel kulit mati serta minyak berlebihan, karena itu salah satunya langkah menangani serta kurangi komedo dengan lakukan eksfoliasi kulit alias hilangkan sel kulit mati di bagian teratas kulit.

Lemon adalah salah satunya bahan alami yang dapat digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Langkah manfaatkan lemon untuk masker cukup gampang. Anda perlu mencampurkan perasan lemon serta air dengan gula seperlunya. Sesudah membuat pasta, berikan ke kulit dengan cara rata, lalu pijat muka dengan cara perlahan-lahan dengan pergerakan melingkar supaya komedo bandel bisa terangkat.

Memahami Game Slot Online Agar Mahir Saat Bermain

Mengenai kecuali dapat menangani komedo, pemakaian produk perawatan kulit yang memiliki kandungan lemon dapat tingkatkan kekenyalan kulit. Ini sebab lemon memiliki kandungan anti-oksidan yang lumayan tinggi.

Kecuali beberapa bahan alami di atas, Anda dapat juga memakai masker instant yang dipasarkan di pasar. Terdapat beberapa masker yang dibuat dari bahan alami serta dapat menangani komedo bandel.

Tetapi, lihat merek paket masker terlebih dulu serta tekankan masker yang Anda pilih sesuai tipe kulit Anda. Bila sesudah pemakaian berlangsung iritasi atau reaksi alergi, seharusnya tanyakan pada dokter.

Panduan Menahan Timbulnya Komedo Langkah paling baik untuk menangani permasalahan komedo dengan menahan timbulnya komedo semenjak awal. Penjagaan ini bisa dilaksanakan dengan lakukan perawatan simpel di bawah ini.

1. Membersihkan muka dengan cara teratur Melatih diri untuk membersihkan muka dengan teratur yakni waktu bangun tidur serta sebelum tidur dapat kurangi penimbunan minyak di muka. Berarti, rutinitas ini bisa menolong menahan komedo ada.

2. Membersihkan rambut dengan cara teratur Buat Anda yang mempunyai kulit kepala berminyak, rutinitas membersihkan rambut tiap hari dapat jadi langkah untuk menahan komedo. Ini sebab minyak pada kulit kepala serta rambut dapat juga tingkatkan kandungan minyak di wajah serta mengakibatkan pori-pori terhalang.

3. Memakai produk non-comedogenic Dalam pilih produk kecantikan seperti make-up, losion, serta tabir surya, pilih produk yang memiliki label non-comedogenic serta jauhi produk yang memiliki kandungan minyak. Produk kecantikan yang memiliki kandungan minyak bisa menyebabkan pembangunan komedo baru.

4. Lakukan scrubbing dengan cara teratur Langkah lain yang tidak kalah penting untuk menahan pembangunan komedo di muka dengan lakukan scrubbing muka dengan cara teratur, contohnya 2 kali satu minggu. Dengan lakukan scrubbing dengan cara teratur, beberapa sel kulit mati di muka dapat terangkat, hingga kurangi penyumbatan pori serta pembangunan komedo.

Tetapi, jangan sering lakukan scrubbing sebab dapat memunculkan iritasi serta beberapa luka kecil di muka. Untuk menentramkan kulit sesudah scrubbing, janganlah lupa berikan pelembap di wajah.

Pilihan masker untuk komedo ada berbagai macam. Meskipun dibuat dari bahan yang alami, Anda harus tetap waspada sebab ini tidak tutup peluang berlangsungnya iritasi serta alergi di kulit.

Bila Anda telah memakai masker itu dengan cara teratur tetapi permasalahan komedo belum terselesaikan, Anda bisa konsultasi sama dokter. Umumnya dokter akan memberi obat beri yang memiliki kandungan asam salisilat, benzoil peroksida, serta resorsinol.

Kecuali obat beri, dokter dapat juga merekomendasikan perawatan kulit seperti mikrodermabrasi, peeling muka atau therapy laser untuk menangani komedo bandel di muka.
Previous Post
Next Post