Selasa, 09 Juni 2020

Panduan Memilih Kosmetik yang Aman untuk Ibu Hamil

Keluarga Tutorial Pilih Kosmetik yang Aman untuk Ibu Hamil Sebagian besar wanita ingin tampil cantik, termasuk juga di saat hamil. Tetapi, jangan asal-asalan pilih kosmetik waktu hamil. Harus dinyatakan yang dipakai ialah kosmetik yang aman untuk ibu hamil.

Kosmetik bisa menolong ibu hamil untuk selalu tampil cantik. Ditambah lagi adanya bertambahnya berat tubuh serta perkembangan hormon, yang biasanya mengubah situasi kulit serta penampilannya. Tetapi perlu dicermati, kosmetik pada kulit bisa diserap badan serta masuk dalam saluran darah, hingga dicemaskan dapat masuk plasenta serta janin.

Jeli Pilih Kosmetik Waktu Hamil Lihat efek yang kemungkinan diakibatkan, penting buat ibu hamil untuk pastikan tidak ada bahan beresiko pada kosmetik yang dipakai. Berikut beberapa tutorial dalam pilih kosmetik yang aman untuk ibu hamil:

Produk antijerawat

Sering perkembangan hormon pada ibu hamil mengakibatkan masalah di muka, diantaranya berbentuk jerawat. Cermati beberapa produk kosmetik untuk menangani jerawat, contohnya, produk yang memiliki kandungan tretinoin atau isotretinoin.Produk dengan asam salisilat yang biasa dipakai untuk jerawat seharusnya dijauhi. Produk asam salisilat untuk pengelupasan kulit (peeling) dipandang beresiko, walau pemakaian jumlah kecil pada toner masih dipandang aman. Diskusi ke dokter kulit bila munculnya jerawat benar-benar mengganggu. Produk cream dengan bahan benzoil peroksida peluang bisa menolong.

Memahami Game Slot Online Agar Mahir Saat Bermain

Produk antipenuaan

Produk antipenuaan yang memiliki kandungan retinoid (semacam turunan vitamin A), dianjurkan untuk dijauhi. Biasanya, produk ini berperan kurangi kerut serta melakukan perbaikan warna kulit. Berdasar beberapa studi, bahan ini diduga beresiko mengakibatkan masalah pada janin.

Pewarna kuku

Jauhi pemakaian pewarna kuku atau kutek yang memiliki kandungan bahan phthalates, sebab peluang bisa mengakibatkan abnormalitas bawaan pada bayi. Menurut riset, bahan ini mengganggu perubahan seksual bayi lelaki. Kecuali dalam pewarna kuku, phthalates biasa diketemukan dalam hairspray. Bila ibu hamil memakai pewarna kuku, tekankan ada di ruang terbuka waktu memoleskannya, untuk meminimalisir efek hirup bahan itu.

Tabir surya

Ibu hamil disarankan untuk hindari produk tabir surya yang memakai oksibenzon. Riset mengutarakan jika zat ini diduga mengakibatkan bayi lahir dengan berat tubuh rendah, khususnya pada bayi wanita. Untuk alternatifnya, ibu hamil dapat memakai tabir surya yang memiliki kandungan titanium dioksida serta seng oksida (zinc oxide).Produk itu bisa berperan optimal membuat perlindungan kulit serta tidak terserap ke kulit. Disamping itu, ibu hamil bisa memakai topi, kaca mata, serta pakaian tertutup untuk hindari cahaya matahari. Ibu hamil seharusnya batasi paparan cahaya matahari di antara jam 10 pagi sampai 4 sore.

Pewarna rambut

Beberapa bahan kimia dalam pewarna rambut mempunyai potensi masuk ke kulit ibu hamil. Amonia yang biasa dipakai dalam produk itu, diketahui bisa mengakibatkan rasa mual. Walau dampak berbahan pewarna rambut itu masih perlu ditelaah, tetapi dianjurkan untuk hindari produk itu, terutamanya pada trimester pertama kehamilan.

Pilih produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Jangan sungkan untuk konsultasi sama dokter muatan atau dokter kulit tentang kosmetik yang bisa dipakai semasa kehamilan.
Latest
Next Post