Selasa, 09 Juni 2020

Selama Kehamilan, Hindari Produk dan Perawatan Kecantikan Ini

Hidup Sehat Semasa Kehamilan, Jauhi Produk serta Perawatan Kecantikan Ini Pada tiap babak kehamilan, beberapa jenis keluh kesah akan Anda alami, termasuk juga hal yang terkait dengan performa. Walau Anda tertarik menangani keluh kesah itu, tetapi Anda harus arif dalam pilih perawatan serta produk kecantikan semasa kehamilan.

Keluh kesah yang dirasa ibu hamil semasa babak kehamilan akan berlainan. Contohnya, pada trimester ke-2 atau ke-3, perkembangan badan yang berlangsung bisa mengakibatkan timbulnya stretch mark. Keluh kesah lain yang bisa muncul, seperti timbulnya jerawat, bintik hitam (melasma), perkembangan warna kulit. Disamping itu, permasalahan rambut rontok dapat dirasakan waktu hamil serta mengganggu keyakinan diri.

Bermacam Produk Kecantikan yang Perlu Dicermati Walau beberapa jenis produk kecantikan dapat menangani permasalahan yang membuat keyakinan diri turun, Anda jangan sembarangan memakai produk kecantikan waktu hamil. Beberapa produk kecantikan serta seharusnya dijauhi misalnya:

Cream pembasmi bercak hitam

Untuk hilangkan bercak hitam atau garis kecokelatan yang dikarenakan melasma, kloasma atau linea nigra, jauhi pemakaian cream yang memiliki kandungan hydroquinone. Ibu hamil bisa memakai produk cream yang memiliki kandungan vitamin C atau asam azelaic yang menolong mendesak pigmen dengan alamiah. Disamping itu, jagalah diri dari paparan cahaya matahari langsung dengan kenakan payung, kacamata hitam serta sunscreen atau tabir surya waktu beraktivitas di luar ruang.

Cream anti jerawat

Produk antijerawat yang semula aman dipakai, belum pasti aman bila diaplikasikan di babak kehamilan. Jauhi pemakaian obat jerawat yang memiliki kandungan benzoil peroksida, asam salisilat serta retinoid. Disamping itu, jauhi mengonsumsi obat antibiotik. Tangani jerawat waktu hamil dengan produk memiliki bahan fundamen sulfur, asam glikolat, serta asam alfa hidroksi sebab condong semakin aman. Untuk kurangi munculnya jerawat waktu hamil, tukar pemakaian foundation dengan loose powder yang memiliki kandungan mineral. Juga bisa memakai kertas minyak muka untuk kurangi kilap muka.

Cream pembasmi stretch mark

Banyak dokter yakini jika stretch mark pada perut biasanya berbentuk genetik, hingga beberapa produk yang dioles-oleskan untuk menghindarinya tidak berefek banyak. Jauhi pemakaian cream pembasmi stretch mark yang memiliki kandungan retinoid, sebab beresiko berefek jelek pada kesehatan janin. Anda bisa berubah ke cream pembasmi stretch mark yang memiliki kandungan teh hijau atau asam glikolat sebab condong semakin aman.

Cream antipenuaan

Tekankan produk antipenuaan yang Anda pakai aman untuk dipakai ibu hamil. Pemakaian produk antipenuaan yang memiliki kandungan retinoid seharusnya disetop, sebab bisa mengganggu perubahan janin serta mengakibatkan janin cacat lahir. Cream yang memiliki kandungan asam salisilat seharusnya dijauhi untuk keamanan. Cream antipenuan yang memiliki kandungan peptida, asam azelaic, atau asam glikolat semakin dianjurkan sebab condong semakin aman untuk dipakai ibu hamil.

Memahami Game Slot Online Agar Mahir Saat Bermain

Cat kuku

Memakai cat kuku, contohnya saat lakukan manikur serta pedikur waktu hamil sebetulnya diperkenankan, tetapi jauhi cat kuku yang memiliki kandungan formaldehida serta toluene. Bila cat kuku yang Anda punya memiliki kandungan formaldehida serta toluene, awasi pemakaiannya. Waktu memakai cat kuku, membuka pintu serta jendela supaya tidak banyak aroma bahan kimia yang terhirup.

Memberi warna rambut

Waktu hamil, Anda dianjurkan untuk hindari memberi warna rambut, khususnya waktu babak kehamilan belum masuk trimester ke-2. Bila Anda masih ingin memberi warna rambut waktu hamil, jauhi pewarna rambut yang memiliki kandungan amonia. Pilih pewarna alami seperti hena yang condong semakin aman.

Ibu Hamil Perlu Hindari Beberapa Cara Perawatan Kecantikan Kecuali produk kecantikan, ada banyak perawatan yang seharusnya dijauhi ibu hamil, misalnya:

Botox serta fillers

Belumlah ada riset yang memverifikasi keamanan suntik botox atau filler untuk menangani keriput pada ibu hamil. Oleh karenanya, sebaiknya untuk menanti sampai bayi lahir sebelum menjalaninya.

Memutihkan gigi

Seharusnya menunda lakukan perawatan memutihkan gigi sampai babak kehamilan usai, sebab efeknya pada bayi belum tahu dengan cara tepat.

Facial

Walau facial waktu hamil termasuk aman, jangan kerjakan asal-asalan. Anda dianjurkan untuk hindari pemakaian produk facial yang memiliki kandungan retinoid serta asam glikolat. facial yang memakai arus listrik mikro.

Kecuali yang disebut barusan, hal-hal lain yang harus dijauhi semasa babak kehamilan ialah sauna, penggelap kulit (tanning beds), kolam air panas dan kamar uap.

Penting buat ibu hamil untuk membaca merek paket berkaitan keamanan pemakaian produk atau menanyakan sebelum mengawali perawatan kecantikan. Jika memang perlu, tanyakanlah pada dokter muatan serta dokter kulit tentang pemakaian produk serta perawatan kecantikan yang diperkenankan atau mungkin tidak semasa hamil.
Previous Post
Next Post